penyakit kanker payudara

Apakah Yang Dimaksud Kanker Payudara

Kanker payudara (Breast Cancer/Carcinoma Mammae) tercatat sebagai penyakit kanker yang menyebabkan kematian kelima setelah kanker paru-paru, kanker rahim, kanker hati, dan kanker usus. Kanker payudara adalah suatu penyakit dimana terjadi pertumbuhan berlebihan atau perkembangan tidak terkontrol dari sel-sel (jaringan) payudara. Kanker ini bisa mulai tumbuh di dalam kelenjar susu, saluran susu, jaringan lemak maupun jaringan more »


Apa Tanda Dan Gejala Kanker Payudara

Bagi Anda yang tiba-tiba merasakan ada benjolan kecil yang berbeda dari jaringan payudara di sekitarnya, tidak menimbulkan nyeri dan rasa sakit serta biasanya memiliki pinggiran yang tidak teratur, maka sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter. Kemungkmnan besar tanda dan gejala kanker payudana sudah mulai muncul pada diri Anda. Pada Kanker payudara stadium awal, jika didorong dengan more »


Apa Saja Penyebab Kanker Payudara

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kanker payudara. Namun, para dokter menduga beberapa faktor berikut sebagai sumbernya. Pertama usia. Penyakit ini meningkat pada usia remaja ke atas. Perempuan yang mengalami menarke (menstruasi pertama) sebelum usia 12 tahun atau menopause setelah usia 55 tahun, sangat rawan terkena. Kedua genetik. Jika ibu atau saudara wanita more »


Bagaimana Menangani Dan Mencegah Kanker Payudara

Kanker payudara dapat diketahui secara pasti dengan cara pengambilan sample jaringan sel payudara melalui tindakan biopsi. Dengan cara tersebut akan diketahui jenis pertumbuhan sel yang dialami, apakah bersifat tumor jinak atau tumor ganas (kanker). Adapun untuk penanganan dan pengobatan kanker payudara tergantung dari tipe dan stadium yang dialami penderita. Berikut ini beberapa tindakan medis yang more »


Bagaimana Pendapat Dokter Tentang Kanker Payudara

dr Fielda Djuita SpRad(K) Onk Rad, dari Instalasi Radioterapi RS Kanker Dharmais, mengatakan, sejak tahun 1995 hingga 2005, jumlah pasien penderita kanker payudara di Indonesia mencapai 1.828. Data itu setiap tahun besar kemungkinan terus bertambah, mengingat orang Indonesia umumnya pergi ke dokter jika penyakitnya sudab parah (kronis). Padahal, saat sehat kita dianjurkan untuk rutin memeriksakan more »