penyakit kanker kulit

Apakah Yang Dimaksud Kanker Kulit

Kanker kulit adalah suatu penyakit kanker yang ditandai dengan pertumbuhan sel-sel kulit yang tidak terkendali, yang dapat merusak jaringan di sekitarnya dan mampu menyebar ke bagian tubuh yang lain. Penyakit ini dapat menyerang seluruh kulit pada tubuh manusia, tanpa mempertimbangkan usia. Orang-orang berkulit putih lebih banyak menderita kanker kulit. Hal itu sebagai akibat seringnya mereka more »


Apa Tanda Dan Gejala Kanker Kulit

Jenis penyakit kanker kulit yang paling banyak diderita masyarakat adalah karsinoma sel basal (KSB). Kanker jenis ini tidak mengalami penyebaran (metastasis) kebagian tubuh lainnya, tetapi sel kanker dapat berkembang dan menyebabkan kerusakan jaringan kulit sekitarnya. KSB menyerang bagian wajah, leher dan kulit kepala. Tanda dan gejala penderita kanker kulit dapat dilihat secara kasat mata. Di more »


Apa Saja Penyebab Kanker Kulit

Penyakit kanker kulit disebabkan oleh berbagai faktor. Antara lain sistem imun tubuh yang lemah (baik karena dampak penyakit lain atau kerap melakukan pengobatan), luka bakar, virus, bahan-bahan kimia, sering terkena sinar X-ray, dan kelainan kulit seperti jaringan parut. Sinar matahari juga dapat menyebabkan terjadinya kanker kulit, terutama sangat rentan bagi orang yang berkulit putih dan more »


Bagaimana Menangani Dan Mencegah Kanker Kulit

Metode tunggal untuk memastikan penyakit kanker sel basal (KSB) yaitu dokter akan melakukan pemeriksaan klinis dan histopatologis, dengan mengambil sample bagian kulit yang dianggap sebagai jaringan kanker (biopsy) untuk diteliti dibawah mikroskop. Apabila hasil diagnosa secara jelas menunjukkan bahwa penderita mengalami KSB, maka tindakan yang dilakukan umumnya pembedahan atau pengangkatan jaringan kulit (kanker) atau penyinaran. more »


Bagaimana Pendapat Dokter Tentang Kanker Kulit

Dr Linda Feketeova dan Dr Uta Wille dari The university Of Melbourne, Australia, mengatakan, radiasi sinar Ultraviolet (UV) merupakah salah satu penyebab kanker kulit. Sinar matahari memang baik untuk kesehatan, tapi tidak semua sinarnya baik. Kami (para dokter) menyarankan untuk menghindari sinar matahari antara pukul 9 pagi hingga 3 sore untuk menghindari risiko kanker kulit. more »

Incoming search terms: