penyakit kanker darah

Apakah Yang Dimaksud Kanker Darah

Kanker darah (Leukemia) adalah jenis penyakit kanker mematikan yang menyerang sel-sel darah putih yang diproduksi oleh sumsum tulang (bone marrow). Sumsum tulang ini dalam tubuh manusia memproduksi tiga tipe sel darah, yakni sel darah putih (berfungsi sebagai daya tahan tubuh melawan infeksi), sel darah merah (berfungsi membawa oxygen ke dalam tubuh) dan platelet (bagian kecil more »


Apa Saja Tanda Dan Gejala Kanker Darah

Gejala Leukemia yang ditimbulkan umumnya berbeda di antara penderita. Narnun demikian, secara umum dapat digambarkan sebagai berikut. Anemia. Penderita akan menampakkan cepat lelah, pucat dan bernapas cepat (sel darah merah di bawah normal menyebabkan oxygen dalam tubuh kurang. Akibatnya penderita bernapas cepat sebagai kompensasi pemenuhan kekurangan oxygen dalam tubuh). Pendarahan. Ketika platelet (sel pembeku darah) more »


Apa Saja Penyebab Kanker Darah

Penyebab kanker darah hinggi kini belum bisa terdeteksi secara pasti. Tetapi, ada beberapa faktor yang diduga mempengaruhi frekuensi terjadinya leukemia. Pertama, radiasi. Beberapa laporan dari riset-riset yang menanganani kasus leukemia menyebutkan bahwa para pegawai radiology dan radioterapi lebih sering menderita leukemia. Leukemia juga ditemukan pada korban hidup ketika kejadian bom atom Hiroshima dan Nagasaki, Jepang. more »


Bagaimana Menangani dan Mencegah Kanker Darah

Penyakit leukemia dapat dipastikan dengan beberapa pemeriksaan, di antaranya Biopsy, pemeriksaan darah (Complete Blood Count – CBC -, CAT Scan, Magnetic Resonance Imaging –MRI–), X-ray, Ultrasound, dan Spinal Tap/Lumbar Puncture. Adaun penanganannya biasanya dimulai dari gejala yang muncul, seperti anemia, pendarahan dan infeksi. Secara garis besar, penanganan dan pengobatan leukemia bisa dilakukan dengan cara single more »


Bagaimana Pendapat Dokter Tentang Kanker Darah

dr Mada Abdulsalam dan Bagian Ilmu Kesehatan Anak FKUI-RSUPN Cipto Mangunkusumo, Jakarta, mengatakan, penyakit kanker darah menduduki peringkat tertinggi kanker pada anak. Namun, penanganan kanker pada anak di Indonesia masih lambat. Itulah sebabnya lebih dari 60% anak penderita kanker yang ditangani secara medis sudah memasuki stadium lanjut. Oleh karena itu, apabila di dalam keluarga terdapat more »

Incoming search terms: