Anda sudah mencari informasi kemanapun, tetapi belum juga menemukan metode terbaik untuk menyembuhkan kanker pankreas gejala? Jangan khawatir. Anda akan mendapatkan informasi detailnya disini.

Untuk mengatasi masalah Anda, Silahkan membaca artikel dibawah ini, Bacalah secara seksama untuk mengetahui tindakan pengobatan selanjutnya.

Penyakit Tumor

Tumor merupakan sekelompok sel-sel abnormal yang terbentuk hasil proses pembelahan sel yang berlebihan dan tak terkoordinasi. Dalam bahasa medisnya, tumor dikenal sebagai neoplasia. Neo berarti baru, plasia berarti pertumbuhan/pembelahan, jadi neoplasia mengacu pada pertumbuhan sel yang baru, yang berbeda dari pertumbuhan sel-sel di sekitarnya yang normal. Yang perlu diketahui, sel tubuh secara umum memiliki 2 more »


Apakah Penyakit Kanker Itu?

Kanker berasal dari bahasa Yunani, Karkinos (kepiting), yang artinya pembentukan jaringan baru yang abnormal dan bersifat ganas. Kanker bisa pula diartikan sebagai suatu kelompok sel dengan mendadak menjadi liar dan memperbanyak diri secara pesat dan terus-menerus. Selain itu, kanker adalah pertumbuhan sel tubuh yang menginfiltrasi dan menekan jaringan tubuh, sehingga akan mempengaruhi fungsi organ tubuh. more »


Proses Pertumbuhan Sel Kanker

Dalam keadaan normal, sel diatur oleh protoonkogen yang menghasilkan produk-produk yang memegang peran penting dalam berbagai aspek proliferasi atau pertumbuhan dan differensiasi sel. Tetapi, pertumbuhan sel juga dikendalikan secara ketat atau dihambat oleh antionkogen (gen supresor), termasuk oleh mekanisme kematian sel terprogram atau apoptosis dengan tujuan menyingkirkan sel-sel yang tidak dikehendaki. Dengan adanya mekanisme kontrol more »


Cara Menghindari Penyakit Kanker

Menurut National Academy of Sciences Amerika Serikat, perilaku kanker bisa dihindari dengan perilaku berikut: 1. Kurangi kandungan lemak dalam makanan yang dikonsumsi. 2. Lebih baik mengonsumsi makanan yang mengandung serat, seperti sayur, buah-buahan dan nasi. 3. Lebih banyak mengonsumsi makanan yang kaya akan beta karoten, seperti wortel, bayam, dan buah-buahan yang berwarna jingga. 4. Kurangi more »


Apakah Yang Dimaksud Kanker Usus Besar

Usus besar adalah bagian dari sistem pencernaan, dimana materi yang dibuang (sampah) disimpan. Rektum ialah ujung dari usus besar dekat dubur (anus). Bersama, mereka membentuk suatu pipa panjang yang berotot yang disebut usus besar. Tumor-tumor usus besar dan rektum adalah pertumbuhan-pertumbuhan yang datangnya dari dinding dalam dan usus besar. Tumor-tumor jinak dari usus besar disebut more »


Apa Tanda dan Gejala Kanker Usus Besar

Tanda dan gejala kanker usus besar dapat diamati dari beberapa hal benikut. Rasa lelah yang terus-menerus, sesak napas waktu bekerja, dan kepala terasa pening. Pendarahan pada rektum, rasa kenyang bersifat sementara, atau kram lambung serta adanya tekanan pada rektum. Adanya darah dalam tinja, seperti terjadi pada penderita pendarahan lambung, polip usus, atau wasir. Pucat, sakit more »


Apa Saja Penyebab Kanker Usus Besar

Kanker usus besar disebabkan banyak faktor. Kontak dengan zat-zat kimia tertentu seperti logam berat, toksin, dan gelombang elektromagnetik. Pola makan yang buruk. Antara lain terlalu banyak daging dan lemak yang tidak diimbangi buah dan sayuran segar yang mengandung serat serta kegemukan. Cara diet yang salah (terlalu banyak mengonsumsi makanan tinggi lemak, protein serta rendah serat) more »


Bagaimana Menangani dan Mencegah Kanker Usus Besar

Bagi yang sudah positif menderita kanker usus besar, perlu pemeriksaan medis melalui tiga cara. Pertama fiberoptik kolonoskopi, yakni memasukkan sejenis pipa terbuat dari serat optik ke dalam usus melalui anus (dubur). Kedua CT Scan. Ketiga pemeriksaan darah. Untuk tahap perawatan, Anda mesti melakukan kemoterapi, radiasi dan operasi untuk pemotongan usus besar yang sakit serta menyambungkan more »


Bagaimana Pendapat Dokter Tentang Kanker Usus Besar

dr. Aru Wisaksono Sudoyo dan dr. Fajar Firsyada dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI), mengatakan, deteksi dini adalah langkah penting berikutnya setelah pencegahan dalam mengatasi kanker usus besar Sebab, harapan hidup yang lebih panjang bagi penderita dipengaruhi oleh faktor kecepatan di langkah-langkah ini. Jika seseorang menemukan gejala-gejala kanker usus besar, sebaiknya segera melakukan pemeriksaan kolonskopi. (sumber: more »


Apakah Yang Dimaksud Kanker Rahim

Kanker leher rahim atau kanker serviks (Cervical Cancer) adalah tumor ganas yang tumbuh di dalam leher rahim/serviks (bagian terendah dari rahim yang menempel pada puncak vagina). Setiap perempuan selama hidupnya berisiko terkena virus yang menyebabkan kanker serviks. Namun, kanker serviks biasanya menyerang wanita berusia 35-55 tahun. Sekitar 90% dari kanker serviks berasal dari sel skuamosa more »


Apa Tanda Dan Gejala Kanker Rahim

Kanker leher rahim ditandai dengan adanya pertumbuhan sel-sel pada leher rahim yang tidak lazim (abnormal). Tetapi sebelum sel-sel itu menjadi sel-sel kanker, terjadi beberapa perubahan yang dialami oleh sel-sel tersebut. Perubahan sel-sel biasanya memakan waktu sampai bertahun-tahun. Selama jeda tersebut, pengobatan yang tepat akan segera dapat menghentikan sel-sel yang abnormal sebelum berubah menjadi sel kanker. more »


Apa Saja Penyebab Kanker Rahim

Kanker serviks disebabkan oleh beberapa jenis virus yang disebut Human Papilloma Virus (HPV). Virus ini menyebar melalui kontak seksual. HPV dapat menyerang semua perempuan di setiap waktu, tanpa melihat umur maupun gaya hidupnya. Namun, wanita yang memiliki daya tahan tubuh baik mampu melawan infeksi HPV dengan sendirinya. Kanker rahim juga dapat disebabkan oleh virus penyebab more »


Bagaimana Menangani Dan Mencegah Kanker Rahim

Bagi Anda yang terdiagnosa mengalami perubahan abnormal sel sejak dini, maka dapat dilakukan beberapa hal seperti pemanasan, diathermy atau dengan sinar laser . Selain itu dengan cara cone biopsi, yaitu mengambil sedikit dari sel-sel leher rahim, termasuk sel yang mengalami perubahan. Tindakan pemeriksaan yang dapat dilakukan oleh ahli kandungan ini memungkinkan pemeriksaan yang lebih teliti more »


Bagaimana Pendapat Dokter Tentang Kanker Rahim

dr Nasdaldy SpOG, dokter spesialis ginekolog Indonesia, mengatakan, kanker rahim biasanya menyerang perempuan yang menikah di usia muda atau kurang dari 18 tahun. Selain itu, perempuan yang suka berganti-ganti pasangan seks, sering menderita infeksi di daerah kelamin, melahirkan banyak anak, dan merokok, sangat rentan terkena kanker rahim. (sumber: www.gizi.net) Incoming search terms:dr nasdaldydr nasdaldy spogdokter more »


Apa Yang Dimaksud Kanker Prostat

Kanker Prostat adalah adalah suatu tumor ganas yang tumbuh di dalam kelenjar prostat. Kanker ini sangat sering terjadi, umumnya pada pertengahan usia 40-45 tahun. Artinya, kanker prostat jarang ditemukan pada pria berusia kurang dari 40 tahun. Kebanyakan kanker prostat tidak menimbulkan gejala, mengingat penyebarannya sangat lambat. Kanker prostat merupakan penyebab kematian pada pria, terutama pria more »


Apa Tanda Dan Gejala Kanker Prostat

Kanker prostat berkembang secara perlahan dan tidak menimbulkan gejala sampai kanker telah mencapai stadium lanjut. Kadang gejalanya menyerupai BPH (Benign Prostate Hypertrophy), yaitu berupa kesulitan dalam berkemih dan sering berkemih. Gejala tersebut timbul karena kanker menyebabkan penyumbatan parsial pada aliran air kemih melalui uretra. Kanker prostat bisa menyebabkan air kemih berwarna merah (karena mengandung darah) more »


Apa Penyebab Kanker Prostat

Kendati penyebab kanken prostat tidak diketahui secara pasti, namun pembesaran kelenjar prostat dapat menyebabkan kanker prostat. Beberapa penelitian juga telah menunjukkan adanya hubungan antara diet tinggi lemak dan peningkatan kadar hormon testosteron. Berkurangnya produksi hormon testosteron dan berubahnya hormon testosteron menjadi dihidro testosteron (DHT) türiit menyebabkan timbulnya kanker prostat.


Bagaimana Menangani Dan Mencegah Kanker Prostat

Cara terbaik untuk menangani kanker prostat adalah melakukan pemeriksaan colok dubur dan pemeriksaan darah. Colok dubur akan menunjukkan adanya benjolan keras yang bentuknya tidak beraturan. Sedangkan pada pemeriksaan darah dilakukan pengukuran kadar antigen prostat spesifik (PSA), yang biasanya meningkat pada penderita kanker prostat, tetapi juga bisa meningkat (tidak terlalu tinggi) pada penderita BPH. Selain itu, more »


Bagaimana Pendapat Dokter Tentang Kanker Prostat

Profesor Colin Cooper, seorang ilmuwan dan Institute of Cancer Research Everyman Centre, mengatakan, kanker prostat adalah mimpi buruk bagi kaum lelaki, utamanya yang berusia di atas 50 tahun. Sampai saat ini, mayoritas ahli medis di seluruh dunia menggunakan tes Prostate Specific Antigen (PSA) untuk mengetahui keberadaan kanker prostat. Namun, tes ini kurang akurat hingga terjadi more »


Apakah Yang Dimaksud Kanker Payudara

Kanker payudara (Breast Cancer/Carcinoma Mammae) tercatat sebagai penyakit kanker yang menyebabkan kematian kelima setelah kanker paru-paru, kanker rahim, kanker hati, dan kanker usus. Kanker payudara adalah suatu penyakit dimana terjadi pertumbuhan berlebihan atau perkembangan tidak terkontrol dari sel-sel (jaringan) payudara. Kanker ini bisa mulai tumbuh di dalam kelenjar susu, saluran susu, jaringan lemak maupun jaringan more »


Apa Tanda Dan Gejala Kanker Payudara

Bagi Anda yang tiba-tiba merasakan ada benjolan kecil yang berbeda dari jaringan payudara di sekitarnya, tidak menimbulkan nyeri dan rasa sakit serta biasanya memiliki pinggiran yang tidak teratur, maka sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter. Kemungkmnan besar tanda dan gejala kanker payudana sudah mulai muncul pada diri Anda. Pada Kanker payudara stadium awal, jika didorong dengan more »


Apa Saja Penyebab Kanker Payudara

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kanker payudara. Namun, para dokter menduga beberapa faktor berikut sebagai sumbernya. Pertama usia. Penyakit ini meningkat pada usia remaja ke atas. Perempuan yang mengalami menarke (menstruasi pertama) sebelum usia 12 tahun atau menopause setelah usia 55 tahun, sangat rawan terkena. Kedua genetik. Jika ibu atau saudara wanita more »


Bagaimana Menangani Dan Mencegah Kanker Payudara

Kanker payudara dapat diketahui secara pasti dengan cara pengambilan sample jaringan sel payudara melalui tindakan biopsi. Dengan cara tersebut akan diketahui jenis pertumbuhan sel yang dialami, apakah bersifat tumor jinak atau tumor ganas (kanker). Adapun untuk penanganan dan pengobatan kanker payudara tergantung dari tipe dan stadium yang dialami penderita. Berikut ini beberapa tindakan medis yang more »


Bagaimana Pendapat Dokter Tentang Kanker Payudara

dr Fielda Djuita SpRad(K) Onk Rad, dari Instalasi Radioterapi RS Kanker Dharmais, mengatakan, sejak tahun 1995 hingga 2005, jumlah pasien penderita kanker payudara di Indonesia mencapai 1.828. Data itu setiap tahun besar kemungkinan terus bertambah, mengingat orang Indonesia umumnya pergi ke dokter jika penyakitnya sudab parah (kronis). Padahal, saat sehat kita dianjurkan untuk rutin memeriksakan more »


Apa Yang Dimaksud Kanker Otak

Otak adalah pusat kehidupan. Segala aktivitas kehidupan, hingga bagian yang paling terkecil, hanya bisa terjadi melalui mekanisme yang diatur oleh otak. Dalam waktu yang bersamaan, otak harus menjalankan beribu-ribu aktivitas sekaligus. Misalnya otak menyuruh otot-otot menegang untuk mengatasi situasi darurat, menyuruh jantung memompa darah lebih kencang, dan secara bersamaan pula menyuruh hidung tetap bernapas. Secara more »


Apa Tanda Dan Gejala Kanker Otak

Gejala umum kanker otak dapat berupa perubahan mental yang ringan (psikomotor asthenia), yang dapat dirasakan oleh keluarga dekat penderita. Contohnya penderita mendadak jadi mudah tersinggung, emosi, labil, pelupa, perlambatan aktivitas mental dan sosial, kehilangan inisiatif dan spontanitas. Mungkin juga diketemukan ansietas dan depresi. Gejala ini berjalan progresif dan dapat dijumpai pada 2/3 kasus. Gejala lainnya more »


Apa Saja Penyebab Kanker Otak

Penyebab kanker otak multifaktorial, yakni banyak penyebabnya. Namun secara sederhana, kanker otak disebabkan dua faktor, yaitu dari dalam otak (intrinsik) dan dari luar otak (ekstninsik). Pencetus kanker otak dari dalam ialah genetik atau keturunan dan riwayat trauma atau benturan. Apabila dari garis keturunan keluarga Anda ada yang pernah menderita kanker otak, maka berhati-hatilah untuk tetap more »


Bagaimana Menangani Dan Mencecah Kanker Otak

Untuk mendiagnosa atau memastikan seseorang terkena kanker otak atau tidak, maka perlu dilakukan pemeriksaan langsung oleh dokter spesialis (bedah) syaraf. Selain itu, perlu juga pemeriksaan lanjutan seperti CT scan, MRI, angiogram, myelogram, spinal tap, serta biopsy sebagai tahap pengobatannya. Siasanya penanganan kanker otak dilakukan secara medis dengan biaya yang sangat mahal. Adapun untuk mencegah terserang more »


Bagaimana Pendapat Dokter Tentang Kanker Otak

dr. Iskandar Japardi mengatakan, secara umum 30% gejala awal tumor atau kanker otak adalah nyeri kepala yang disertai muntah, sedangkan gejala lanjut diketemukan 70% kasus. Adapun gejala-gejala spesifik, dapat dilihat berdasarkan lokasi dan fungsi otak yang diserang. (sumber: www.rumahkanker.com) Incoming search terms:iskandar japardi


Apakah Yang Dimaksud Kanker Kulit

Kanker kulit adalah suatu penyakit kanker yang ditandai dengan pertumbuhan sel-sel kulit yang tidak terkendali, yang dapat merusak jaringan di sekitarnya dan mampu menyebar ke bagian tubuh yang lain. Penyakit ini dapat menyerang seluruh kulit pada tubuh manusia, tanpa mempertimbangkan usia. Orang-orang berkulit putih lebih banyak menderita kanker kulit. Hal itu sebagai akibat seringnya mereka more »


Apa Tanda Dan Gejala Kanker Kulit

Jenis penyakit kanker kulit yang paling banyak diderita masyarakat adalah karsinoma sel basal (KSB). Kanker jenis ini tidak mengalami penyebaran (metastasis) kebagian tubuh lainnya, tetapi sel kanker dapat berkembang dan menyebabkan kerusakan jaringan kulit sekitarnya. KSB menyerang bagian wajah, leher dan kulit kepala. Tanda dan gejala penderita kanker kulit dapat dilihat secara kasat mata. Di more »


Apa Saja Penyebab Kanker Kulit

Penyakit kanker kulit disebabkan oleh berbagai faktor. Antara lain sistem imun tubuh yang lemah (baik karena dampak penyakit lain atau kerap melakukan pengobatan), luka bakar, virus, bahan-bahan kimia, sering terkena sinar X-ray, dan kelainan kulit seperti jaringan parut. Sinar matahari juga dapat menyebabkan terjadinya kanker kulit, terutama sangat rentan bagi orang yang berkulit putih dan more »


Bagaimana Menangani Dan Mencegah Kanker Kulit

Metode tunggal untuk memastikan penyakit kanker sel basal (KSB) yaitu dokter akan melakukan pemeriksaan klinis dan histopatologis, dengan mengambil sample bagian kulit yang dianggap sebagai jaringan kanker (biopsy) untuk diteliti dibawah mikroskop. Apabila hasil diagnosa secara jelas menunjukkan bahwa penderita mengalami KSB, maka tindakan yang dilakukan umumnya pembedahan atau pengangkatan jaringan kulit (kanker) atau penyinaran. more »


Bagaimana Pendapat Dokter Tentang Kanker Kulit

Dr Linda Feketeova dan Dr Uta Wille dari The university Of Melbourne, Australia, mengatakan, radiasi sinar Ultraviolet (UV) merupakah salah satu penyebab kanker kulit. Sinar matahari memang baik untuk kesehatan, tapi tidak semua sinarnya baik. Kami (para dokter) menyarankan untuk menghindari sinar matahari antara pukul 9 pagi hingga 3 sore untuk menghindari risiko kanker kulit. more »


Apa Yang Dimaksud Kanker Getah Bening

Pernahkah Anda mendengar nama penyakit kanker kelenjar getah bening? Jika belum, Anda perlu membaca tulisan ini. Kanker kelenjar getah bening atau limfoma (flash) adalah sejenis kanker yang tumbuh akibat mutasi sel limfosit (sejenis sel darah putih) yang sebelumnya normal. Hal ini berakibat sel abnormal menjadi ganas. Limfoma adalah kanker ganas yang menyebabkan pembengkakan menyeluruh kelenjar more »


Apa Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening

Terdapat dua macam kanker sistem limfatik yaitu penyakit Hodgkin dan Limfoma Non Hodgkin (NHL). Ini merupakan sekelompok penyakit ganas yang saling berkaitan. Secara umum dapat dikenali beberapa bentuk NHL, yaitu amat agresif (tumbuh cepat), menengah dan indolen (tumbuh lambat). Penentuan ini dilakukan dengan mikroskop oleh dokter patologi di laboratorium. Secara fisik, tanda atau gejala pada more »


Apa Saja Penyebab Kanker Getah Bening

Penyebab kanker kelenjar getah bening kemungkinan besar karena faktor keturunan, kelainan sistem kekebalan, infeksi virus atau bakteria (HIV, HCV, Epstein-Barr virus – EBV–, Helicobacter Sp), dan toksin lingkungan (herbisida, pengawet dan pewarna kimia). Penyakit limfoma memang mudah menyerang bila lingkungan dan polusi buruk. Orang dengan HIV/AIDS positif lebih mungkin dan lebih gampang mengidap limfoma non more »


Bagaimana Menangani Dan Mencegah Kanker Getah Bening

Untuk mendeteksi seseorang positif terkena limfoma atau tidak, maka diperlukan pemeriksaan medis oleh dokter ahli. Misalnya melalui sinar-X, CT scan, PET scan, biopsi sumsum tulang, dan pemeriksaan darah. Biopsi atau penentuan stadium adalah cara mendapatkan contoh jaringan untuk membantu dokter mendiagnosis Limfoma non Hodgkin. Adapun untuk mengobati kanker kelenjar getah bening dapat dilakukan melalui berbagai more »


Bagaimana Pendapat Dokter Tentang Kanker Getah Bening

Prof Ary Hariyanto Reksodyatmo, Ketua Bakomas HOMPEDIN (Hematologi Orenologi Penyakit Dalam Indonesia), mengatakan, limfoma sebenarnya jenis penyakit kanker paling ganas. Penderita bisa meninggal dunia dalam waktu 6 bulan, bila tak dilakukan kemoterapi secara kontinu. Tapi sayang, perhatian pemerintah Indonesia terhadap penyakit ini belum begitu serius. Padahal perkembangan limfoma di Indonesia cukup cepat. Terbukti, jumlah penderita more »


Apa Yang Dimaksud Kanker Kandung Kemih

Kanker kandung kemih (Bladder cancer) adalah jenis kanker yang berkembang di daerah kandung kemih. Kandung kemih sendiri merupakan organ berbentuk balon terletak di bagian panggul yang menyimpan urin. Kebanyakan kanker ini diawali pada sel-sel yang melapisi bagian dalam kandung kemih. Kanker ini biasanya menyerang orang dewasa, meskipun semua tingkatan umur memiliki peluang yang sama. Umumnya, more »


Pengobatan Kanker Kandung Kemih Yang Dangkal

Ini adalah keadaan dimana kanker tidak menyerang masuk ke dalam otot sama sekali dan bisa “dicukur” menggunakan sebuah alat elektrokauter yang dipasangkan pada sistoskop. Tujuan dan perawatan ini adalah untuk mencegah timbul dan mencegah perkembangan sampai ke tahap penyerangan karena kanker kandung kemih dangkal mempunyai kecenderungan untuk kambuh kembali. Immunoterapi dalam bentuk penanaman BCG juga more »


Pengobatan Kanker Kandung Kemih Yang Masuk Otot

Tumor yang telah memasuki otot kandung kemih memerlukan operasi yang lebih radikal dimana bagian atau keseluruhan kandung kemih diangkat dalam prosedur pembedahan pengambilan yang disebut sistektomi dimana sistem aliran air seni dialihkan. Dalam beberapa kasus, ahli bedah dapat membuat kandung kemih pengganti (neobladder) yang diambil dan segmen jaringan usus, namun prosedurnya tergantung terhadap keinginan pasien, more »


Pendapat Dokter Tentang Kanker Kandung Kemih

Minum bukan hanya melepaskan dahaga, tapi juga berguna untuk melawan kanker kandung kemih, pria yang meneguk lima gelas minuman atau kurang dalam sehari akan menerima risiko lebih besar dua kali lipat dibandingkan dengan pria yang mengonsumsi delapan gelas. Sedangkan pada pria yang minum sedikitnya enam gelas air per hari, risiko terkena kanker kandung kemih hanya more »


Apa Yang Dimaksud Kanker Ginjal

Seperti terlihat dari namanya kanker ginjal merupakan kanker yang hidup di ginjal. Berdasarkan lokasinya kanker ginjal terbagi menjadi dua bagian yaitu, renal cell carcinoma (RCC) yang terletak di bagian tubule dan urothelial cell carcinoma (UCC) yang terletak di pelvis ginjal. Perbedaan antara kedua jenis kanker ginjal ini (RCC dan UCC) adalah penting karena prognosis, penampilan, more »


Gejala Kanker Ginjal

Kanker ginjal biasanya tidak menunjukkan gejala hingga penyakit itu menyebar ke organ lain. Kanker jenis ini juga sering kali ditemukan sudah berada pada tahap sulit untuk disembuhkan. Pada stadium dini, kanker ginjal jarang menimbulkan gejala. Pada stadium lanjut, gejala yang paling banyak ditemukan adalah hematuria (adanya darah di dalam air kemih). Hematuria bisa diketahui dan more »


Diagnosa Kanker Ginjal

Pada pemeriksaan fisik, kadang bisa diraba/dirasakan benjolan di perut. Jika dicurigai kanker ginjal, maka dilakukan beberapa pemeriksaan berikut: • Urografi intravena • USG • CT scan • MRI bisa memberikan keterangan tambahan mengenai penyebaran tumor. Jika tumornya berupa kista, bisa diambil contoh cairan untuk dilakukan analisa. Aortografi dan angiografi arteri renalis bisa dilakukan sebagai persiapan more »


Penyebab Kanker Ginjal

Penyebab Kanker Ginjal Dalam keadaan normal, sel-sel di dalam saluran kemih tumbuh dan membelah secara wajar. Tetapi kadang sel-sel mulai membelah diluar kendali dan menghasilkan sel-sel baru meskipun tubuh tidak memerlukannya. Hal ini akan menyebabkan terbentuknya suatu massa yang terdiri jaringan berlebihan, yang dikenal sebagai tumor. Tidak semua tumor merupakan kanker (keganasan). Tumor yang ganas more »


Pengobatan Dan Pencegahan Kanker Ginjal

Pengobatan standar untuk kanker yang masih terbatas di ginjal adalah pembedahan untuk mengangkat seluruh ginjal (nefrektomi simplek atau nefroktomi radikal). Pada nefrektomi radikal, dilakukan pengangkatan ginjal dan kelanjar adrenal di atasnya, jaringan di sekitar ginjal serta beberapa kelenjar getah bening. Pada nefrektomi simplek, dilakukan pengangkatan ginjal saja. Pada prosedur embolisasi arteri, disuntikkan suatu zat khusus more »


Pendapat Dokter Tentang Kanker Ginjal

Setiap tahun sedikitnya terdapat 190.000 diagnosis kasus kanker ginjal di seluruh dunia. Penyebabnya mulai dari merokok, hipertensi, obesitas, hingga cemaran bahan kimia. Dr Bahram Rashidkhani dari Karolinska Institute di Stockholm (Sumber; http://female.kompas.com/read/ 2008/09117/09135168/pisang.dan.wortel.cegah.kanker.ginjal)


Apakah Yang Dimaksud Kanker Darah

Kanker darah (Leukemia) adalah jenis penyakit kanker mematikan yang menyerang sel-sel darah putih yang diproduksi oleh sumsum tulang (bone marrow). Sumsum tulang ini dalam tubuh manusia memproduksi tiga tipe sel darah, yakni sel darah putih (berfungsi sebagai daya tahan tubuh melawan infeksi), sel darah merah (berfungsi membawa oxygen ke dalam tubuh) dan platelet (bagian kecil more »


Apa Saja Tanda Dan Gejala Kanker Darah

Gejala Leukemia yang ditimbulkan umumnya berbeda di antara penderita. Narnun demikian, secara umum dapat digambarkan sebagai berikut. Anemia. Penderita akan menampakkan cepat lelah, pucat dan bernapas cepat (sel darah merah di bawah normal menyebabkan oxygen dalam tubuh kurang. Akibatnya penderita bernapas cepat sebagai kompensasi pemenuhan kekurangan oxygen dalam tubuh). Pendarahan. Ketika platelet (sel pembeku darah) more »


Apa Saja Penyebab Kanker Darah

Penyebab kanker darah hinggi kini belum bisa terdeteksi secara pasti. Tetapi, ada beberapa faktor yang diduga mempengaruhi frekuensi terjadinya leukemia. Pertama, radiasi. Beberapa laporan dari riset-riset yang menanganani kasus leukemia menyebutkan bahwa para pegawai radiology dan radioterapi lebih sering menderita leukemia. Leukemia juga ditemukan pada korban hidup ketika kejadian bom atom Hiroshima dan Nagasaki, Jepang. more »


Bagaimana Menangani dan Mencegah Kanker Darah

Penyakit leukemia dapat dipastikan dengan beberapa pemeriksaan, di antaranya Biopsy, pemeriksaan darah (Complete Blood Count – CBC -, CAT Scan, Magnetic Resonance Imaging –MRI–), X-ray, Ultrasound, dan Spinal Tap/Lumbar Puncture. Adaun penanganannya biasanya dimulai dari gejala yang muncul, seperti anemia, pendarahan dan infeksi. Secara garis besar, penanganan dan pengobatan leukemia bisa dilakukan dengan cara single more »


Bagaimana Pendapat Dokter Tentang Kanker Darah

dr Mada Abdulsalam dan Bagian Ilmu Kesehatan Anak FKUI-RSUPN Cipto Mangunkusumo, Jakarta, mengatakan, penyakit kanker darah menduduki peringkat tertinggi kanker pada anak. Namun, penanganan kanker pada anak di Indonesia masih lambat. Itulah sebabnya lebih dari 60% anak penderita kanker yang ditangani secara medis sudah memasuki stadium lanjut. Oleh karena itu, apabila di dalam keluarga terdapat more »

Terima kasih telah membaca artikel kami mengenai kanker pankreas gejala, kanker rahim. Jangan lupa membaca artikel kami yang lain mengenai kanker pankreas gejala, kanker rahim, kanker servis, kanker pangkreas, penyembuhan kanker hati, mengatasi kanker