Perawatan untuk penyakit katup jantung tergantung dan tipe dan seberapa buruk penyakit katupnya. Ada tiga tujuan dan perawatan penyakit katup jantung melindungi katup jantung dan kerusakan lebih lanjut, mengurangi gejala-gejala dan memperbaiki atau mengganti katup-katup.

penyakit katup jantung

Jika anda mempunyai penyakit katup jantung, maka anda berisiko terserang endocarditis, meskipun katup anda sudah diperbaiki atau diganti melalui operasi. Berikut ini adalah beberapa cara untuk melindungi diri anda:

  • Beritahu dokter atau dokter gigi anda bahwa anda mempunyai penyakit katup jantung.
  • Kunjungi dokter anda jika anda mendapat gejala-gejala infeksi (sakit tenggorokan, demam, seluruh tubuh sakit)
  • Jagalah kesehatan gigi dan gusi anda untuk mencegah infeksi. Kunjungi dokter anda secara teratur
  • Minumlah antibiotik sebelum anda menjalankan prosedur yang dapat menyebabkan perdarahan seperti pengerjaan pada gigi (sekalipun untuk pembersihan yang mendasar untuk gigi), tes invasiv (tes apa saja yang menyangkut darah atau perdarahan) dan operasi kecil atau besar Dokter dapat menyediakan kepada anda suatu kartu yang memberikan petunjuk spesifik tentang antibiotik.

Anda mungkin memerlukan obat-obatan untuk merawat gejala-gejala dan untuk mengurangi kemungkinan dan kerusakan katup yang lebih lanjut. Beberapa obat-obatan mungkin diberhentikan setelah anda menjalani operasi katup untuk memperbaiki persoalan anda. Obat-obatan yang lain mungkin diperlukan untuk diminum seumur hidup. Obat-obatan dapat termasuk: diuretics, untuk mengeluarkan cairan berlebihan dari jaringan dan aliran darah; mengurangi gejala dan gagal jantung, obat-obatan antiaritmia untuk mengontrol irama jantung, dan vasodilators untuk mengurangi kerja jantung dan merangsang darah untuk mengalir kearah depan dari pada kearah belakang melalui suatu katup yang bocor.

Incoming search terms: